Rekomendasi Teknologi Kelautan dan Perikanan 2015

325

Teknologi yang Saya rekomendasikan ini, diharapkan mampu berperan dalam mensejahterakan masyarakat serta menjadi media pembaharuan dan penyempurnaan dari teknologi sebagai upaya peningkatan produktivitas dan efisiensi usaha di sektor kelautan dan perikanan. Saya yakin hal ini selaras dengan misi pembangunan kelautan dan perikanan yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, yaitu mewujudkan pengelolaan sumberdaya kelautan perikanan yang berdaulat (soverignity), berkelanjutan (sustainability), dan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat (prosperity).
Kepada para Penyuluh Perikanan Saya pesankan, agar menyampaikan seluruh materi teknologi dalam buku ini kepada seluruh masyarakat guna meningkatkan nilai tambah dan daya saing, dengan tetap berorientasi pada pelestarian sumber daya alam secara berkelanjutan.
Saya mengucapkan terima kasih kepada para Anggota Komisi Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan (Komisi Litbang KP) yang telah melaksanakan fungsinya dalam proses penilaian dan seleksi rekomendasi teknologi serta para pengusul rekomendasi teknologi dari seluruh satker lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan Saya ucapkan selamat atas terpilihnya 22 rekomendasi teknologi pada tahun 2015, semoga bisa dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat.
Kedepan diharapkan, kegiatan penyusunan rekomendasi teknologi ini dapat terus berlanjut sehingga mampu menjaring lebih banyak iptek yang dapat ditetapkan sebagai materi penyuluhan.

Jakarta, Desember 2015
Susi Pudjiastuti

full text