Memanfaatkan Era Digital “Puslatluh KP Menyelenggarakan Video Confrence “

160

Maros_Teknologi video conference hadir dalam rangka menjembatani komunikasi tatap muka setiap saat secara mudah, efektif, dan efisien. Salah satu aplikasi video conference yang mulai banyak digunakan saat ini adalah Vmeet-Pro, yaitu aplikasi video conference dengan kelebihan bandwidth rendah dan kapasitas jumlah user yang besar, sehingga bisa digunakan untuk memfasilitasi rapat-rapat berskala besar, hingga ke area-area yang memiliki infrastruktur jaringan koneksi internet yang terbatas.

Sehubungan dengan tugas Penyuluh Perikanan Tahun 2018 terkait Akses Inovasi Teknologi Perikanan  pada pelaku utama/pelaku usaha Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan Perikanan (Puslatluh KP) melaksanakan pengayaan bagi penyuluh perikanan melalui video conference di beberpa kabupaten/Kota seperti Kab. Pasuruan, Kab Bantaeng, Kab Pangkep,  Kab Bone, Kota Palu, Kab.Donggala dengan menghadirkan narasumber melalui video conference Ir. Muharijadi Atmomarsono, M.Sc (Kepala Kelompok Peneliti Patologi) dan Hidayat Suryanto Suwoyo, S.Pi, M.Si (Kepala Kelompok Peneliti Kekinian Budidaya) Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan Maros Kamis, 13/09/18.

Melalui sambungan video conference panitia pelaksana Muh Yusuf mengatakan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dengan menghadirkan narasumber dari tiap tiap UPT BRSDM KP dan mengundang para penyuluh perikanan perkabupaten untuk mengikuti kegiatan ini.

untuk materi yang dipaparkan pada kegiatan tersebut dapat di unduh di bawah ini :

Budidaya Udang Vaname Ekstensif Plus

Probiotik RICA