Pelatihan Implementasi Sistem Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik

70

Maros_Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah.

Pengadaan Barang dan Jasa Pemeritah (LKPP) Biro Umum dan PBJ Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) melakukan sosialisasi tentang Implementasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik dengan melakukan pelatihan penggunaan aplikasi SPSE 4.3 dan aplikasi Sirup 2.3 lingkup KKP di Aula Kantor Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAP3) Maros, Jl. Makmur Dg. Sitakka No 129 Maros, Kamis (20/09/2018).

Sosialisasi tersebut berdasarkan Peraturan Presiden 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah yang ketentuan teknis operasionalnya diatur oleh Peraturan Kepala LKPP Nomor 2 Tahun 2010 tentang Layanan pengadaan Secara Elektronik, dengan penyampaian materi dan pelatihan disampaikan langsung oleh Bapak Vidi Januardani, S,Kep., MAP (kepala Subbagian Operasional SistemPengadaan Secara Elektronik dan Katalog Biro Umum dan Pengadaan Barang dan Jasa KKP)

Kegiatan pelatihan yang dihadiri sekitar 35 orang masing masing oleh operator Sirup, PPK/ Admin PPK, pokja pemilihan dan pejabat pengadaan dari beberapa satuan kerja lingkup BRSDM KP diantaranya BRPBAP3 Maros, Balai Besar KIPM Makassar, BPBAP Takalar, BPSPL Makassar, SUPM Bone, Poltek KP Bone, LPTK Wakatobi, LRBRL Gorontalo dan BPIU2K Karangasem.

Untuk mendapatkan materi pada kegiatan tersebut diatas, dapat di download dibawah ini.

materi pelatihan SPSE_4.3

Pengenalan Perpres 16 tahun 2018