IKM semester 2 tahun 2018

304

Puji dan Syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan rahmat dan hidayahNya sehingga dapat diselesaikannya Laporan Survei Kepuasan Masyarakat Semester II Tahun 2018 pada Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan Maros. Pedoman pelaksanaan survei dan penyusunan laporan sudah ditetapkan di dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggara Pelayanan Publik.
Berdasarkan Permen KP Nomor : PER. 02/MEN/2012 tentang pelayanan publik di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang direvisi dalam Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Nomor 32/Permen-KP/2014 bahwa pelayanan publik di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan harus berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan penerima layanan, sehingga dapat meningkatkan daya saing dalam memberikan pelayanan jasa bagi penyedia pelayanan publik.
Laporan Survei Kepuasan Masyarakat ini merupakan bentuk penerapan pelayanan publik Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan Maros untuk jenis pelayanan Laboratorium Penguji. Kami menyadari bahwa laporan ini belum sempurna sehingga kritik, saran, dan masukan yang konstruktif sangat diharapkan demi kesempurnaannya. Semoga laporan ini bermanfaat dan menjadi masukan dalam pengambilan kebijakan sekaligus sebagai bahan evaluasi bagi penyelenggaraan pelayanan publik dan peningkatan kegiatan pelayanan pada Laboratorium Penguji kedepannya. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Kasie Pelayanan Teknis dan jajarannya serta seluruh personil Laboratorium Penguji atas tenaga dan pikirannya sehingga laporan ini dapat disusun tepat waktu sebagaimana yang diharapkan.

selengkapnya