Dharma Wanita BRPBAP3 Belajar Membuat Ice Cream Dari Olahan Rumput Laut

163

Barru_Hasil rumput laut yang budidayakan oleh masyarakat di Kabupaten Pangkep bisa mendatangkan keuntungan tersendiri bagi masyarakat. Selain bisa dijual dalam bentuk kering, rumput laut juga bisa diolah menjadi berbagai macam makanan yang enak, Seperti yang dilakukan oleh penyuluh Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep yang mengolah makanan dari bahan baku rumput laut  menjadi es krim.

Olehnya itu ibu-ibu dharma wanita Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan sangat tertarik untuk belajar membuat ice cream dari olahan rumput laut tersebut.

Bertempat di kantor Instalasi Pembenihan Udang dan Kepiting, sekitar 40 orang ibu-ibu yang tergabung dari dharma wanita BRPBAP3 belajar membuat ice cream dari olahan rumput laut dengan menghadirkan narasumber dari Penyuluh Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep, Ibu Marwah Nompo, S.Pi.,M.Si dan tim.Barru,Senin 8 April 2019.

Dengan di fasilitasi oleh Pelayanan Teknis dan Sarana untuk melaknsanakan kegiatan ini, Ibu Erlis Yaleswati selaku ketua dharma wanita BRPBAP3 mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi dirinya dan teman-teman lainnya karna ini bisa menjadi penghasilan jika kita aplikasikan,apalagi bahan-bahan yang digunakan tergolong sangat mudah untuk didapatkan dan pembuatannya pun cukup praktis,”Katanya.