BRPBAP3 Menghadiri Forum Koordinasi Inovator Produk Kelautan dan Perikanan Zona I

55

Bogor_Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAP3) Maros menghadiri Forum Koordinasi Inovator produk kelautan dan perikanan Zona I. Acara ini merupakan inisasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia berkerjasama dengan IPB Universit yang dilaksanakan di Gedung Science Techno Park IPB University Bogor pada Kamis 26/09/2019.

Mewakili BRPBAP3 Ibu Dr. Ince Ayu dan Ibu Endang Susianingsih, S.Pi.,M.Si menghadiri kegiatan tersebut dengan menampilkan produk balai yaitu Kit Deteksi Vibriosis Rica dan Probiotik RICA. Pada kegiatan tersebut yang menjadi bidang fokus prioritas pengembangan adalah rumput laut, mikroalga, teknologi perikanan dan kelautan serta pangan fungsional berbasis protein dan lemak hasil perikanan. tujuan akhir yang diharapkan yaitu produk perikanan dapat dijadikan produk utama dalam mencegah stunting serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Kegiatan dihadiri oleh Kemenko Maritim, Kemenristekdikti, Kementerian Perindustrian, KKP, Kemenkumham, BPOM, BeKraf, Perguruan Tinggi Wilayah Barat, Pemerntah Daerah Wilayah Barat, Asosiasi/Pelaku Usaha/Inovator.