Pembukaan Penilaian Angka Kredit Fungsional Penyuluh Perikanan berbasis Online, Satminkal Maros

323

Maros 23/2021_Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan Maros atau Sebutan lain Satminkal Maros, melaksanakan kegiatan penilaian angka kredit (e-Dupak) fungsional Penyuluh Perikanan peiode pertama Tahun 2021 di Aula II BRPBAPPP Maros. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dr. Lily Aprillya Pregiwati selaku Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan Perikanan, Bada Riset dan Sumber Daya Manusia KP, KKP RI. Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala BRPBAPPP Maros yang diwakili oleh Subkoordinator Penyuluhan Anton Mulyawan, Kepala Dinas Perikakan Kabupaten Maros Bpk Ir. Muhadir, MM, 11 orang Tim Penilai FPP BRPBAPPP Maros, 11 Orang Tim Sekretariat BRPBAPPP Maros dan Tamu undangan.

Dalam arahan Ibu Kapuslatluh KP menyampaikan apresiasi kepada BRPBAPPP Maros dan para tim penilai serta para tim sekretariat penilai BRPBAPPP Maros atas terselenggaranya kegiatan ini di awal tahun 2021, menurutnya kegiatan ini menjadi media untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan secara profesional serta Proporsional dalam melakukan penilaian kepada Penyuluh Perikanan yang masuk sebagai obyek penilaian.

BRPBAPPP Maros menjadi Satminkal pertama yang melakukan Penilaian Angka Kredit Jabatan fungsional Penyuluh Perikanan Tahun 2021, sehingga diharapakan mampu menjadi Role model penilaian Angka Kredit Fungsional Penyuluh Perikanan bagia Satminkal lingkup BRSDMKP. Kapuslatluh KP juga mendorong supaya Setiap Satminkal Penyuluhan Perikakan untuk mempersiapkan bahan dan kajian usulan revisi PERMENPAN Nomor: PER/19/M.PAN/10/2008 Tentang Penilaian Jabatan fungsional Penyuluh Perikanan Dan Angka Kreditnya terkait dengan butir-butir penyuluhan sehingga akan lahir Formasi Penyuluh Utama sebagai bentuk apresiasi dan Kontribusi nyata terhadapa pembangunan di sektor Kelautan dan perikanan yang berkelanjutan.

Sementara Menurut Anton Mulyawan selaku Subkoordinator Penyuluhan Menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Penilaian Angka Kredit Jabatan fungsional Penyuluh Perikanan Tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yakni 232 orang yang mengajukan melalui sistem online (e-dupak). Adapun Tim Penilai BRPBAPPP Maros sebanyak 11 orang dan Tim Sekretariat Penilai sebanyak 11 orang. Adapun Tugas dari tim sekretariat adalah mendampingi masing-masing tim penilai guna memperlancar proses penilaian berdasarkan kriteria dan peraturan yang berlaku.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Maros Bapak Ir. Muhadir, MM dalam sambutannya sangat bersyukur atas undangan kepala BRPBAPPP Maros dalam pembukaan Kegiatan Penilaian Angka Kredit Jabatan fungsional Penyuluh Perikanan Tahun 2021, menurutnya Dinas Perikakan Kabupaten Maros tidak terlepas dari Garis Koordinasi dalam pembinaan Penyuluh Perikanan dalam melaksanakan tugas di wilayah kerja Kabupaten sebagai bagaian tak terpisahkan. Haparanya kedepan kepada Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan perikanan dan Pemerintah Daerah terbangun sinergitas yang lebih Komprehensif dalam memajukan sektor Perinan khususnya Kabupaten Maros.

Sebelum acara ditutup, penyerahan File Penilaian Angka Kredit Jabatan fungsional Penyuluh Perikanan secara Simbolis oleh ketua Tim sekretariat Penilai Ibu Tenri Shanty kepada Perwakilan Tim Penilai Ibu Karliah yang disaksikan oleh Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan perikanan secara Virtual dan para Tamu undangan yang hadir secara During.