Komite Akreditasi Nasional (KAN) Melakukan Remote Assesment Pada Laboratorium Penguji BRPBAPPP

58

Maros_Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan melaksanakan Remote Assesment pada Laboratorium Pengujian Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAPPP) oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) Kamis, 08 April 2021.  Kegiatan dilaksanakan selama sehari dibuka pukul 09.00 WITA dan ditutup 16.30 WITA.

Remote Assesment yang dilaksanakan secara virtual ini dihadiri oleh Wusmin Tambunanselaku Asesor Kepala didampingi oleh Loise Riani Sirait dan Sitoresmi Tribowo selaku anggota Asesor dari KAN. Seluruh tim manajemen akreditasi SNI ISO 17025:2017 hadir dalam proses asesmen ini.  Kepala BRPBAPPP, A. Indra Jaya selaku Manajer Puncak Laboratorium Pengujian BRPBAPPP secara virtual dalam sambutannya menyampaikan assesmen ini diharapkan  laboratorium BRPBAPPPP akan mendapatkan saran dan rekomendasi dalam rangka perbaikan berkelanjutan sistem mutu dalam menerapkan SNI ISO 17025 : 2008 secara konsisten. 

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan Survailen ke-1 yang dilaksanakan di Laboratorium Pengujian BRPBAPPP. Pelaksanaan assessment dilakukan dengan sistem Remote Survailen sebagai tindak lanjut kebijakan Komite Akreditasi Nasional nomor 001/KAN.03/2020 tanggal 16 Maret 2020 terkait antisipasi dampak Covid-19 terhadap proses akreditasi dan penilaian kesesuaian terhadap SNI ISO 17025:2017.

Kegiatan diakhiri dengan konfirmasi temuan ketidaksesuaian dan penyiapan laporan hasil asesmen dari assessor dan closing meeting dan selanjutnya temuan ketidaksesuaian akan diberikan waktu selama dua bulan untuk tindak lanjut selanjutnya.