Serah Terima Jabatan Kepala BRPBAP3 Maros

172

Maros (04/21). Kegiatan serah terima jabatan (SERTIJAB) Kepala Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAP3) dari pejabat lama Dr. A. Indra Jaya Asaad, M.Sc  ke pejabat baru Dr. Asda Laining yang disaksikan oleh kepala Pusat Riset Perikanan, BRSDMKP dihadiri oleh Para Kelti, Prof Riset,  Subkoordinator dan secara daring pegawai lingkup BRPBAP3.  Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka terbatas dan daring melalui zoom meeting pada tanggal 16 April 2021 di Aula II BRPBAP3.

Dalam sambutannya pejabat lama A.Indra Jaya,  menyampaikan menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai Kepala BRPBAPPP Maros mengucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya jika selama memimpin ada kesalahan dan khilafan. Lanjutnya bahwa keputasn untuk mengundurkan diri sebagai Kepala BRPBAPPP Maros dengan alasan substansi yakni masalah kesehatan semata. Lanjutnya indra  jaya menyampaikan bahwa pilihan kepala BRPBAPPP Maros yang baru  yang diputuskan oleh Pimpinan dipusat merupakan pilihan yang tepat apalagi sosok Ibu Asda Laining memiliki Visi Misi, potensi dan itegritas dalam mempimpin organisasi.

Sementara pejabat baru Asda Laining, menyampaikan rasa Syukurnya atas amanah yang baru walaupun berat amanah tersebut, namun menurut ucapnya bahwa sebagai seorang muslim dan ASN siap menjalankan amanah dan perintah dari Pimpinan dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut disampaikan perlunya adanya peningkatan dan penambahan SDM mengingat 3 tahun kedepan Balai akan kekurangan pegawai karena banyak pegawai yang akan memasuki purnabakti.

Kepala Pusat Riset Perikanan BRSDMKP,  YAYAN HIKMAYANI, S.Pi, M.Sidalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi kepada bapak A.  Indra Jaya Asaad selama memimpin BRPBAPPP Maros dengan penuh Integritas dan Konsisten. Serta menyampaikan rasa bangga kepada pejabat baru Dr. Asda Laining yang dengan ikhlas sabar menerima amanah baru selaku kepala BRPBAPPP Maros. Pesan terakhir dalam arahan Kapusrikan menyampaikan bahwa kedepan perlu Transformasi disegala aspek dalam menata dan mengembangkan Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan Maros khususnya dalam bidang Penelitian serta Perencanaan Sarana dan Prasarana Balai dalam mendukung program kerja dimasa datang”, Imbuhnya.

Selain Sertijab Kepala BRPBAP3 juga dirangkaikan dengan sertijab Dharma Wanita Persatuan. Acara sertijab  dilanjutkan dengan dengan penandatanganan serah terima jabatann video kenangan tentang sosok pejabat lama A. Indra Jaya dipersembahkan oleh BRPBAP3 dan  ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pejabat lama yang diserahkan oleh pejabat baru, serta berfoto bersama.