Kepala Pusriskan KKP Berkunjung ke BRPBAPPP

56

Maros_Dalam rangka mendukung program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) khususnya dibidang Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan, Kepala Pusat Riset Perikanan Kementerian Kelautan Perikanan berkunjung di salah satu Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kelautan dan Perikanan (UPT KKP) yaitu di Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAPPP) Maros selama 2 hari 16-17 April 2021.

Selama dua hari melakukan kunjungan di Maros, kepala Pusriskan ibu Yayan Hikmayani, S.Pi.,M.Si mengunjungi dan meninjau beberapa fasilitas, sarana prasarana kegiatan riset milik BRPBAPPP diantaranya yaitu kunjungan ke  Instalsi Tambak Percobaan (ITP) Takalar untuk melihat langsung kegiatan  kajian riset tambak super intensif, millennial Shrimp Farming dan Instalasi Pembuangan Air Limbah. Penanggung jawab ITP Takalar Makmur dan Prof Riset Rachmansyah yang mendampingi langsung kunjungan tersebut sambil mengeliligi tambak beliau memberikan penjelasan terkait tugas dan fungsi ITP Takalar.

Dihari kedua kepala pusriskan juga mengunjungi ITP Maranak untuk melihat dan meninjau langsung kegiatan riset minapadi padi udang windu,pembenihan ikan nila, dan sarana prasarana yang ada di ITP Maranak, dikunjungan tersebut beliau didampingi langsung oleh kepala BRPBAPPP Ibu Dr. Asda laining, penanggung jawab ITP dan tim.

Dihari yang sama setelah meninjau ITP Maranak, beliau dan rombongan menuju ke Instalasi Pembenihan Udang Windu dan Kepiting Bakau di Kab. Barru, di IPUW tersebut mereka didampingi langsung oleh kepala BRPBAPPP, Penanggung Jawab IPUW, Penanggung Jawab kegiatan riset untuk melihat semua segala aktivitas kegiatan riset serta sarpras di IPUW.

Sebelum meninggalkan kawasan IPUW beliau melakukan pertemuan dengan kepala BRPBAPPP, peneliti yang juga dihadiri Dr. Indra Jaya asaad yang turut mendampingi kepala pusriskan selama beliau berkunjung ke Maros, sebelumnya pertemuan juga dilakukan di kantor BRPBAPPPP dipertemuan tersebut kepala pusriskan mengapresiasi atas semua pertanyaan, masukan dan saran dan akan mengupayakan untuk merespon semua pertanyaan   untuk dikawal dan diteruskan ke pimpinan untuk diambil solusi secara proporsional dan terukur demi dinamisasi kelembagaan khususnya yang dihadapai BRPBAPPP Maros dan beliau mengatakan ini sebagai respon dari dinamika perubahan organisasi sebagai forum untuk menjawab tantangan dimasa yang akan datang baik secara kelembagaan maupun secara personal dalam mewujudkan Visi dan misi organisasi khususnya Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan Maros.