Tingkatkan Ekonomi bagi WBP, Dinas Perikanan Kota Kendari Bersama Penyuluh Perikanan Bentuk Kelompok Perikanan.

126

Kendari – Dinas Perikanan (Diskan) Kota Kendari melalui Penyuluh Perikanan Kelurahan bentuk kelompok perikanan di Lapas Kelas IIA Kendari, pembentukan kelompok tersebut sebagai upaya mendorong pembangunan masyarakat khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kendari yang dapat diberdayakan untuk membantu meningkatkan sektor ekonomi pelaku usaha dibidang perikanan, Senin (22/05).

Pihak Lapas Kendari yang diwakili oleh Plh. Kepala Seksi Kegiatan Kerja, La Ode isi menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang telah terlaksana hari ini, “Pembentukan kelompok perikanan ini sebagai langkah awal yang menandai pelaksanaan kerja sama antara Lapas Kendari dengan PT. Bina Sultra Mandiri serta Dinas Pertanian Kota Kendari mulai berjalan, kami mengucapkan terimakasih dan kedepannya nanti semua pihak ini akan terus berkolaborasi dalam mewujudkan pembinaan kemandirian bagi WBP.

Chandra Buana, S.St.Pi.,M.Si penyuluh perikanan Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAPPP) Maros, Unit Pelaksana Teknis Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)                menanyampaikan bahwa kelompok yang dibentuk antara lain Kelompok Perikanan Bina Sultra Mandiri, yang diketuai oleh Alex Pangaibali dan Jaslan sebagai Sekretaris “Kelompok tersebut nantinya akan mendapatkan pendampingan dari penyuluh perikanan sampai kelompok terbentuk sebagai langkah awal persiapan untuk mendukung pembangunan masyarakat Khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan yang mandiri berorientasi bisnis dan usaha tahun 2023,” jelasnya.

Penulis Artikel: Chandra Buana, S.St.Pi, M.Si (Penyuluh Perikanan Kota Kendari, Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan)